Guna memperkokoh komitmen mendukung pelanggan enterprise, Fujitsu mengembangkan kembali infrastrukur IT agar siap berkompetisi lewat Fujitsu Technology Day 2013 di Jakarta (14/03).

Pada acara ini, para pengunjung dapat mengeksplorasi beragam inovasi teknologi dari Fujitsu serta membantu perusahaan menghadapi tantangan di masa depan.

“Tema ini sangat relevan dengan perkembangan bisnis saat ini di mana informasi dan teknologi akan semakin terus berkembang. Pada acara yang kami gelar ini, para peserta dapat memperoleh pandangan dan perspektif baru menemukan inovasi baru serta mempelajari bagaimana mereka dapat membentuk ulang infrastruktur IT mereka untuk meningkatkan bisnis mereka,” ujar Presiden Direktur Fujitsu Indonesia, Acmad Sofwan.

Area pameran Fujitsu Technology Day terbagi menjadi tiga zona yakni innovation, work place, dan data center. Setiap sektor itu, menunjukan teknologi mutakhir dan inovasi teranyar dari perusahaan asal Jepang ini. Dalam perhelatan ini, selain ajang unjuk gigi berbagai inovasi buatan Fujitsu, dipaparkan pula IT outlook di Indonesia oleh pakar IT Eko Indrajit. Menurutnya, saat ini cloud computing sedang menjadi tren di Indonesia.

“Pada dasarnya konsep cloud computing ini cocok diterapkan di Indonesia, sebab dilihat dari jumlah penduduknya serta trafic data yang begitu banyak,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan konsep cloud computing ini, cocok diterapkan di empat negara di antaranya Indonesia, India, Amerika, dan China.