Siapa yang tidak mengenal dengan Google Glass, kacamata canggih buatan Google ini yang rencananya akan di rilis ke pasar tahun ini, sudah pasti membutuhkan aplikasi pendukung untuk mengoptimalkan fungsinya. Salah satu aplikasi yang sudah siap adalah InSight.

Gizmag mengabarkan aplikasi yang pengembangannya didanai oleh Google itu dapat mengenali wajah orang berdasarkan apa yang mereka pakai. InSight bisa digunakan bersama kacamata Google dan ponsel pintar. 

Aplikasi mutakhir ini dikembangkan oleh tim peneliti dari Duke University di Durham, California Utara dan bertujuan memperluas pemanfaatan teknologi augmented reality kepada manusia. Tentu saja cara kerja aplikasi ini menciptakan “sidik jari” fesyen pada apa yang dikenakan manusia, lalu memasukkan elemen tertentu seperti pakaian, perhiasan dan kacamata ke dalam akun.

“Sidik jari” ini dapat diciptakan oleh sebuah aplikasi ponsel pintar yang mengambil gambar pengguna, kemudian memproduksi file yang detail dengan mengelompokkan warna, tekstur dan pola. Saat ini, kacamata Google memang memerlukan banyak aplikasi pendukung.