Triliunan profit yang diterima perusahaan-perusahaan teknologi ternama, nampaknya menyentuh hati bos-bos besar seperti Mark Zukerberg dan Sergey Brin untuk berkontribusi dalam bidang kemanusiaan. Seperti diberitakan Business Insider, karena misi yang sama untuk kemanusiaan, Brin dan Zuckerberg berkolaborasi dan mengeluarkan dana sebesar US$33 juta atau sekitar Rp316 miliar kepada para pemenang kompetisi Breakthrough Prize di bidang Sains.

Penghargaan itu sendiri diberikan atas nama sebuah perusahaan nonprofit bernama Breakthrough Prize in Life Science Foundation yang didirikan oleh Brin, Zuckerberg, dan Art Levinson, petinggi dari Genentech dan Apple.

Tak hanya itu, mereka pun menggaet seorang pengusaha asal Rusia yakni Yuri Milne. Menurut Guardian, Brin dan Zuck memberikan hadiah uang masing-masing sebesar US$3 juta kepada 11 ilmuan untuk bisa menyelesaikan riset dan menemukan formula yang berguna menyembuhkan berbagai penyakit di dunia. Di sisi lain, terlihat saat keduanya melakukan hal tersebut secara bersamaan, tidak ada secuilpun gelagat persaingan yang terjadi di antara mereka.