Sebagai penyelenggara pameran ICT terbesar di Indonesia, Dyandra Promosindo di tahun ini bakal menggelar deretan pameran sepanjang tahun di beberapa kota besar Indonesia. Dalam acara Media Gathering yang diadakan di Jakarta, turut hadir Chief Operating Officer (COO) Dyandra Promosindo, Bambang Setiawan; IT Event General Manager Dyandra Promosindo, Vista Limbong; Ketua APKOMINDO DKI Jakarta, Nana Osay; dan Ketua APKOMINDO Pusat, Hidayat Tjokrodjojo. 

Pada paparan yang dikemukakan oleh Bambang Setiawan, pasar ICT Indonesia di tahun 2013 masih akan tumbuh, dengan mengusung beberapa gadget sebagai primadonanya, seperti notebook serta tablet. Tahun lalu pasar tablet tumbuh dengan sangat pesat, dan diprediksi sukses tablet di Indonesia masih akan terus berlanjut sampai dengan 3 tahun mendatang dan mengalami peningkatan 91%. Tahun 2012 saja, tablet tumbuh hingga 40% dan tahun 2013 diprediksikan tumbuh hingga 60%. Apkomindo juga memprediksi untuk penjualan notebook tahun 2013 masih tetap tumbuh di angka 23% hingga 30%.

“Menilik angka pertumbuhan yang terus naik, Dyandra Promosindo sebagai salah satu Professional Exhibition Orgnizer (PEO) yang pionir dibidang pameran TI, akan menyokong perkembangan industri TI Indonesia di 2013 dengan menyelenggarakan 6 pameran berbasis TI yang tersebar di delapan daerah di Indonesia,” ujar Bambang.

Maret mendatang adalah awal dari pagelaran pameran yang akan diadakannya. Mega Bazaar Computer (MBC) 2013 akan mengawali parade pameran TI Dyandra Promosindo. Hadir pada tanggal 6-10 Maret 2013 MBC akan menyambangi 5 kota secara serentak; Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, serta Makassar. Sedang MBC Semarang akan terselenggara pada 8 -12 Maret 2013 dan berselang satu hari kemudian, yakni tanggal 9 – 13 Maret 2013 MBC akan dibuka di Yogyakarta.

Ditengah tahun, Dyandra Promosindo kembali mengusung pameran ICT, hadir dengan konsep festival, Festival Komputer Indonesia (FKI) akan hadir untuk ke 15 kalinya di tahun 2013. FKI juga akan hadir di beberapa kota di tanah air, dimulai dengan FKI Surabaya yang akan berlangsung 29 Mei – 2 Juni 2013, FKI Yogjakarta pada 8-12 Juni 2013, dilanjutkan dengan penyelenggaraan FKI secara serentak pada 12-16 Juni di 3 kota, Jakarta, Bandung, dan Makassar kemudian diakhiri dengan FKI Semarang yang akan berlagsung 14-18 Juni 2013. 

Kemudian di akhir tahun, Indocomtech akan menjadi event terakhir pada serangkaian acara di 2013. Tahun lalau, Indocomtech 2012 berhasil menarik minat 213.029 pengunjung untuk hadir dan bertransaksi, tercatat nilai transaksi sebesar 632 miliyar rupiah terjadi di pameran yang menggunakan hampir seluruh area Jakarta Convention Center ini.

“Lewat Indocomtech 2013 yang akan hadir pada 30 Oktober – 3 November 2013, APKOMINDO dan anggotanya akan membawa proyeksi tren TI tahun berikutnya dalam atmosfir pameran yang semarak dan tentunya disertai beragam program unggulan yang mengupas tuntas tren TI yang akan datang,” Jelas Bambang.

Menurut IT Event General Manager Dyandra Promosindo, Vista Limbong, nantinya pada pameran yang akan digelar, panitia dari Dyandra bakal menyediakan shuttle bus khusus untuk menuju kawasan pameran. Hal ini dilakukan sebagai service kepada para pengunjung.