Berdasarkan rilis resmi dari Emerson Network Power, Yana Achmad Haikal hari ini resmi menjabat sebagai Director for Telecom Vertical Sales for Indonesia, Malaysia, and Pakistan, Emerson Network Power. Sebelumnya Yana Haikal memegang posisi Director for Telecom Sales, Emerson Network Power Indonesia.

Di posisi barunya ini, Yana bertanggung jawab mendukung tim telekomunikasi lokal, bekerjasama dengan mereka dalam mendorong strategi sambil mengoptimalkan perencanaan dan inisiatif-inisiatif pasar (go-to-market). Tak hanya itu saja, lelaki jebolan ITB ini akan bertanggung jawab kepada Ross Campbell sebagai Vice President for Energy Systems, Emerson Network Power Asia.

“Penunjukan Yana memberi panduan bagi masa depan perusahaan, dengan fokus pada industri telekomunikasi sebagai salah satu sektor penting dimana Emerson bisa menerapkan berbagai solusi yang dimiliki, mulai dari arus DC dan perlindungan daya, pendingin presisi, DCIM maupun solusi inti normal lainnya,” ujar Ross Campbell. 

Campbell melanjutkan, performa kepemimpinan Yana sebagai Director for Telecom Sales, Emerson Network Power Indonesia dulunya memang patut diacungi jempol, sebab kerja kerasnya dalam mengembangkan bisnis telekomunikasi Emerson di Indonesia membuahkan hasil yang maksimal. 

“Ia telah menunjukkan potensi kepemimpinan yang luar biasa, membantu mengembangkan bisnis telekomunikasi kami di Indonesia dan menempatkan Emerson sebagai pilihan pertama untuk membangung jaringan dengan ketersediaan tinggi,” ucapnya dengan bangga.

Yana Haikal bergabung dengan Emerson Network Power Indonesia pada 2001 sebagai Account Manager pada Telecom Sales. Ia memiliki segudang pengalaman di industri ini dan pernah memegang beberapa key account sales serta berbagai proyek besar di perusahaan-perusahaan multinasional seperti NEC dan Taikisha.   

“Seiring dengan pertumbuhan pasar telekomunikasi, operator jaringan saling bersaing untuk memberikan keuntungan kompetitif melalui proyek-proyek pengembangan jaringan yang menjamin layanan yang lebih baik untuk para pelanggan. Dengan portofolio solusi terintegrasi yang kuat yang bisa membantu operator menurunkan biaya operasional dan meningkatkan efisiensi di seluruh jaringan, perusahaan akan bisa memaksimalkan reliabilitas dan kapasitas, mengurangi keluhan pelanggan dan memastikan bisnis terus berjalan dengan baik,” tutup Yana.