Kabar gembira bagi para orang kreatif Indonesia datang dari Kementrian Komunikasi dan Informatika. Bertempat di ruang serbaguna Kominfo, Menteri Tifatul Sembiring akhirnya secara resmi membuka rangkaian acara Information and Communication Technology Award (INAICTA).

INAICTA sendiri merupakan bentuk apresiasi dari Kominfo bagi insan kreatif di Indonesia. Tahun ini merupakan kali ke-7 dilaksanakannya INAICTA.

“Rangkaian acara INAICTA 2013 tidak hanya dirancang untuk memfasilitasi ekosistem ICT Indonesia agar dapat menghasilkan tidak hanya teknokreator yang handal, namun juga dapat menjadi entrepreneur di bidang digital yang sukses menembus industri,” ujar Raymond Kosala, salah satu anggota komite juri INAICTA 2013.

Awards yang ditargetkan akan meraup 1500 karya dari seluruh negeri ini memiliki 21 kategori yang dilombakan. Kategori Games dan Interactive media merupakan kategori baru yang akan cukup mendapat perhatian. Dengan pembagian 3 kategori pada games: games, advergames dan edugames, diproyeksikan hal kategori ini akan mengakomodir pertumbuhan industri games Indonesia.

Rangkaian INAICTA 2013 ini akan dimulai dengan pendaftaran yang dibuka dari tanggal 21 Februari sampai 31 Juli 2013. Untuk publikasinya sendiri, akan diadakan roadshow yang akan diadakan di 5 kota dari Maret sampai Juni 2013. Sementara pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 1 September 2013.

Jadi tunggu apalagi, bagi anda yang punya karya kreatif jangan ragu untuk mengikutsertakan karya anda dalam gelaran kali ini.