Rumor Intel bakal menyasar ke segmen layanan TV internet sudah terdengar beberapa bulan yang lalu. Kini lewat Wakil Presiden dan General Manager Intel Media Erik Huggers, Intel mengemukakan rencana untuk menggarap segmen tersebut. Hal itu dinyatakan dalam konferensi media.
Selain layanan TV internet itu sendiri, Intel juga berencana menawarkan set-top box TV pada konsumen dan memperluas cakupan TV tersebut ke perangkat mobile. Sayangnya, informasi tentang perangkat mana saja yang bisa menjalankan layanan TV Intel akan diumumkan di waktu yang akan datang.
Set-top box Intel bakal dilengkapi dengan kamera yang bisa mendeteksi siapa yang sedang menonton TV. Informasi tersebut bisa dipakai untuk memberi saran konten serta iklan yang sesuai dengan profil pengguna.
Kendatipun demikian, Intel bukan satu-satunya pelaku teknologi yang menyasar segmen Internet TV. Google terus-menerus memperbarui layanan Google TV miliknya untuk menggaet lebih banyak konsumen. Saingan lain termasuk Apple dan pemain industri elektronik, seperti Sony dan Samsung melalui produk smart TV. Layanan TV internet yang tak akan dipasarkan di bawah brand “Intel” itu rencananya akan meluncur di tahun ini.