Apakah Anda tipikal orang yang tidak suka untuk disuntik? Mungkin dengan penemuan baru ini Anda tak perlu khawatir dengan rasa sakit saat jarum menyentuh tubuh. Berdasarkan pemberitaan dari Mashable, tim peneliti dari King’s College London mengembangkan jarum suntik yang diklaim tidak menimbulkan rasa sakit. 

Kendati bukan sebuah penemuan kali pertama, namun jarum berukuran mikro ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, jarum yang akan disuntikan terbuat dari gula yang akan langsung dipecahkan dalam kulit setiap disuntikan.

Tak hanya itu saja manfaat dari penemuan ini, seperti halnya potongan pada jarum dapat menyimpan vaksin dan digadang-gadang merupakan cara efektif bagi pengobatan lewat suntikan. Selain itu, dengan metode seperti ini terbilang tidak merogoh kocek yang terlalu dalam. 

Sebab rumah sakit di negara-negara berkembang, mampu memproduksi dan menyimpan vaksin dengan mudah dalam kapasitas besar tanpa habiskan ruang untuk lemari pendingin. Dan yang lebih utamanya lagi adalah meminimalisir resiko penularan penyakit melalui jarum suntik. Sistem ini sekarang masih diuji pada hewan dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat.