Fortinet—perusahaan yang bergerak di bidang keamanan jaringan—hari ini mengumumkan seri terbaru dalam rangkaian produk next-generation firewall (NGFW). Seri FortiGate-3600C ini menawarkan perangkat keamanan jaringan yang paling canggih untuk perusahaan-perusahaan besar dan MSSP.

“Dengan semakin canggih dan beragamnya ancaman terhadap suatu jaringan, konsolidasi aplikasi keamanan ke perangkat multi-fungsi menjadi semakin penting untuk memastikan visibilitas lengkap di semua lalu lintas jaringan,” ujar John Grady, Research Manager di IDC.

FortiGate-3600C sendiri menggunakan FortiOS 5, sistem operasi keamanan jaringan yang cukup canggih. Dengan prosesor FortiASIC, FortiGate-3600C mampu meningkatkan kinerja firewall hingga 60 Gbps, 28 juta concurrent sessions per second (css), 17 Gbps IPSec VPN dan pencegahan intrusi (IPS) hingga 14 Gbps untuk melindungi kinerja perusahaan dari berbagai ancaman yang semakin canggih.

Selain kinerjanya yang tinggi, FortiGate-3600C juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan menggunakan port GbE 12X 10, port GbE 16X dan port manajemen copper 2X GbE untuk memberikan fleksibilitas penyebaran yang maksimal bagi perusahaan.

Sebagai firewall generasi terbaru (NGFW), FortiGate-3600C dapat digunakan sebagai firewall latensi super rendah untuk jaringan perusahaan, pusat data, kampus dan jaringan nirkabel. MSSP atau jaringan perusahaan terdistribusi memiliki pilihan untuk menggunakan FortiGate-3600C dengan lebih banyak layanan keamanan yang difungsikan sebagai perangkat manajemen ancaman terpadu (unified threat management /UTM). Platform ini sepenuhnya terintegrasi dengan FortiManager dan FortiAnalyzer dari Fortinet, yang akan menjadi  pusat kebijakan dan pelaporan jaringan.