Produsen software terbesar ke-3 asal Amerika—Oracle Corp—dikabarkan akan membeli Acme Packet seharga US$1,7 miliar. Acme sendiri merupakan perusahaan yang hardware telekomunikasi. Kliennya banyak dari perusahaan-perusahaan besar yang membeli teknologi tersebut untuk mengelola transmisi panggilan telepon.

Akuisisi ini akan memberikan kesempatan kepada Oracle untuk turur berkecimpung di sektor peralatan jaringan. Selama ini, Oracle memang lebih banyak menggarap pasar software manajemen untuk operasi internal. 

Acme sendiri mengatakan, 89 dari 100 perusahaan komunikasi top dunia menggunakan produk mereka untuk membantu memberikan lalu lintas komunikasi. Mereka diantaranya adalah BT Group Plc, China Telecom Corp, Microsoft Corp Skype, O2 dan Verizon Wireless.

Belakangan, Acme memang sedang mengalami masa-masa sulit. Pengeluaran telekomunikasi yang membengkak memicu penurunan laba perusahaan ini. Pada hari Senin, Acme melaporkan laba kuartal keempat sebesar US$70,7 juta. Di lantai bursa kinerjanya juga mengkhawatirkan. Sahamnya telah jatuh 18% pekan lalu.