Bagi anda yang memiliki kerabat atau sahabat di luar negeri, hasil kerjasama antara Western Union dan XL Axiata ini mungkin akan sangat bermanfaat. Perusahaan layanan financial global itu akhirnya meluncurkan layanan mobile money transfer di Indonesia bersama XL. Layanan baru ini akan memungkinkan pengguna layanan XL Tunai untuk menerima kiriman uang dari luar negeri langsung di ponsel mereka dalam hitungan meni.

Untuk dapat menerima uang di telepon genggam, pengguna layanan XL Tunai hanya perlu memberikan nomor telepon mereka kepada anggota keluarga dan teman di luar negeri. Western Union Mobile Money Transfer ini bisa dilakukan dari 111 negara , termasuk negara yang banyak dipilih oleh penduduk Indonesia untuk tinggal dan bekerja, seperti Australia, Hong Kong, Kuwait, Malaysia, Belanda, Arab Saudi, Syria, Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Kiriman uang dari luar negeri yang masuk ke XL Tunai bisa digunakan untuk menambah waktu bicara, membayar tagihan, atau membeli barang dan jasa di gerai ritel yang telah ditentukan di Indonesia. Uang yang dikirim dari luar negeri tersebut juga bisa diambil secara tunai di 10.000 agen XL di seluruh nusantara. Layanan XL Tunai tersedia bagi 43 juta pelanggan layanan XL mobile di Indonesia.

Di Indonesia, penggunaan ponsel memang sudah menjadi hal yang biasa. Berdasarkan data GSMA, Indonesia memiliki lebih dari 270 juta sambungan telepon genggam di tengah total populasi yang melebihi 240 juta. Lebih dari 80 persen total populasi tersebut tidak memiliki rekening bank.