Mungkin kita tidak pernah terpikirkan jika laba-laba beracun mengilhami terciptanya teknologi baru. Namun apapun bisa terjadi dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, seperti penemuan racun laba-laba yang dapat dijadikan pestisida.  Teknologi ini sedang dikembangkan oleh Vestaron. Di sisi lain, di AS, permintaan untuk hortikultura sedang meningkat, sementara banyak sayuran yang rusak akibat hama. 

“Dengan menggunakan racun laba-laba sebagai pestisida merupakan senyawa alami yang mampu mengendalikan hama,” kata Kepala Eksekutif Vestaron, Steven Hartmeier yang dilansir dari BBC. 

Dia mengklaim keunggulan pestisida yang dibuatnya mampu “mengidentifikasi” serangga yang menyerang sayuran atau buah-buahan dan tidak akan menyerang mamalia.  

“Pestisida ini sudah dirancang untuk tidak menyerang mamalia,” ujar Hartmeier.

Mengenai segmentasi pasarnya, dia sangat percaya bahwa akan ada pasar yang layak untuk bio pestisida baru seperti buatannya. Sebab menurutnya, pemerintah setempat menyambut baik adanya produk ramah lingkungan dan akan mengatur kebutuhan untuk produk tersebut.

“Pemerintah di AS dan Eropa akan  mengatur produk ramah lingkungan terutama pestisida,” tutupnya.