Bagi anda pecinta sejati game Grand Theft Auto (GTA), nampaknya harus sedikit bersabar. Setelah sebelumnya direncanakan game besutan Take-Two Interactive Software ini akan dirilis pada musim semi 2013, developer game yang berbasis di New York ini memutuskan untuk menunda launching GTA V hingga 17 September 2013.

Menurut pernyataan resmi perusahaan, penundaan ini dimaksudkan agar Take-Two bisa menyempurnakan game yang sudah ditunggu-tunggu ini. GTA sendiri akan dirilis ke seluruh dunia dalam platform Microsoft Corp Xbox dan dan Sony Corp PlayStation 3. Sebelumnya GTA IV telah terjual hingga 25 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 2008.

GTA V sendiri merupakan lanjutan dari sekuel game sejenis yang bersifat action adventure. Dalam game ini, pemain diharuskan menyelesaikan misi-misi berbahaya di daerah perkotaan yang rawan tindak kriminal. Inspirasi setting lokasinya sendiri berasal dari kota Southern California.

Merespon penundaan ini, saham Take-Two pun merosot di lantai bursa. Pada perdagangan sore kemarin di Nasdaq, saham Take-Two turun 6% menjadi US$12,31. Dalam tataran global, industri game memang terlihat kurang bergairah setahun terakhir. Para analis menyatakan, konsumen menunda belanja game, sebab mereka menunggu versi terbaru dari Sony Corp PlayStation dan Xbox yang rencananya akan dirilis tahun ini.