Berdasarkan laporan dari Bloomberg di Uni Eropa telah keluar wacana mengenai aturan penggunaan bahan bakar bersih. Hal ini tentu saja untuk menjaga lingkungan dari polusi udara yang saat ini memprihatinkan di wilayah tersebut. Untuk mendukung wacana itu, pemerintahan setempat mengusulkan beberapa standar teknis seperti stasiun pengisian bahan bakar kendaraan alternatif termasuk listrik, gas, dan hidrogen. 

Inisiatif semacam ini dimaksudkan untuk membantu memacu pengembangan dan penggunaan bahan bakar bersih di 2020.”Mengembangkan bahan bakar inovatif dan alternatif adalah cara yang jelas untuk membuat ekonomi Eropa lebih efisien, dan tentunya mengurangi ketergantungan pada penggunaan minyak,” kata Komisaris Transportasi Eropa Siim Kallas. Dia pun melanjutkan bahwa agar wacana itu segera terealisasi perlu ditetapkan target untuk membangun stasiun bahan bakar yang diperlukan. 

“Kita perlu menetapkan target untuk membangun stasiun bahan bakar yang diperlukan dan membuat mereka kompatibel,” tuturnya. Sementara itu menurutnya ada beberapa yang akan menjadi target dalam penggunaan bahan bakar bersih salah satunya menggenjot produksi kendaraan listrik.