Di antara kita siapa yang tak pernah mendengar nama brand Logitech. Perusahaan peripheral yang sudah 31 tahun berdiri ini, bisa dikatakan cukup disegani. Maklum saja asam garam dalam dunia bisnis tersebut sudah pernah dirasakan olehnya. Dari berbagai pengalaman itu, Logitech mulai mengevaluasi masa depan sejumlah produk aksesoris game garapannya.

Entah apa yang sedang terjadi di perusahaan raksasa ini yang sampai akhirnya memutuskan menghentikan produksi beberapa aksesoris game. Diketoknya palu menghentikan produksi beberapa aksesoris game tersebut, ditengarai karena penurunan kondisi finansial Logitech. Hal ini ditegaskan oleh CEO Logitech Bracken P. Darrell. 

“Penurunan kondisi finansial yang dialami Logitech memaksa perusahaan untuk mengurangi beberapa rantai bisnis. Kami telah mengevaluasi beberapa kategori produk yang tidak lagi sesuai dengan tujuan strategi kami,” ucapnya seperti yang dilaporkan oleh Digital Trends.

Alhasil, mereka pun memutuskan menghentikan produksi speakier-dock dan beberapa varian aksesoris game mulai akhir tahun ini. Penurunan finansial yang sedang dialaminya, diduga akibat peralihan pengguna yang lebih memilih smartphone ataupun tablet dibandingkan komputer desktop atau notebook. 

Selain hal tersebut, persaingan antar produsen aksesoris game sepertinya juga turut mempengaruhi keputusan yang diambil oleh Logitech. Dimana MadCatz yang merupakan salah satu pesaing kuat Logitech di ranah produk aksesoris game, justru mengalami peningkatan penjualan pada laporannya akhir tahun lalu.