Baru-baru ini, seperti yang dilaporkan oleh News, Google meraup untung mencapai USD50 miliar. Mereka melaporkan bahwa keuntungan yang didapatkan pada 2012 mengalami peningkatan.

“Kami mengakhiri 2012 dengan sebuah kuartal yang kuat,” kata pendiri dan kepala eksekutif Google Larry Page. 

Dia pun melanjutkan bahwa hasil pencapaian USD50 miliar pernah didapatkan pertama kalinya di tahun lalu. Tak hanya itu saja, laba kuartal keempat Google naik 6,7 persen dari setahun sebelumnya yakni USD2,89 miliar, dan untuk setahun penuh laba Google tumbuh 10 persen menjadi USD10,74 miliar. 

Sementara itu, pendapatan Google pada kuartal terakhir di 31 Desember naik 36 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai USD14,4 miliar. Untuk tahun tersebut, pendapatannya tumbuh menjadi USD50,2 miliar. Hal ini pun tidak bisa ditepis berdampak pada saham Google yang melonjak lebih dari lima persen menjadi USD738,20. 

Untuk pasar iklan digital, Google pun mengalami pertumbuhan yang sama pula. Google mendominasi pasar iklan digital AS, yang tumbuh 14,9 persen menjadi 10,58 miliar dolar AS dalam tiga bulan terakhir tahun lalu.