Bagi Anda pecinta konsol game PlayStation 4 mesti bersabar menanti kehadirannya. Pasalnya setelah dikabarkan akan dirilis pada Maret, namun berita terakhir menyebutkan jajaran eksekutif Sony mengisyaratkan ada perubahan menjadi Mei 2013. Kabarnya di bulan ketiga tahun ini, secara bersamaan PS4 akan dilaunching bareng Xbox 720 di acara Games Developers Conference.

Namun, Vice President Sony Home Entertainment Hiroshi Sakamoto menegaskan bahwa konsol generasi berikutnya mungkin akan datang sebulan sebelum Electronic Entertainment Expo (E3). Sayangnya, berdasarkan laporan dari Techradar, ketika ditanya pastinya konsol game ini dirilis, Sakamoto tidak memberikan keterangan lebih lanjut lagi. 

“Itu masih jadi rahasia. Namun tim kami sedang menyiapkan Sony PlayStation4. Saya hanya dapat mengatakan kami fokus pada acara game E3 yang dijadwalkan Juni. Pengumuman mungkin disampaikan pada saat itu atau bahkan lebih cepat, di bulan Mei,” ujarnya.

Kabarnya, PS 4 ini akan memiliki desain yang berbeda dari desain PS 1 sampai PS 3. Selain memiliki perbedaan dari segi desain, Sony akan memakai prosesor lain, tidak lagi memakai prosesor Sony Cell seperti yang digunakan di PS 3. Jenis prosesornya masih setara dengan prosesor AMD x64 dan untuk grafisnya (kemungkinan) akan memakai AMD Southern Island GPU. Prosesor grafisnya ini mampu menampilkan game dengan resolusi 4096 x 2160 pixel serta game-game tiga dimensi lain atau game dengan resolusi 1080p.