Sepertinya inovasi yang baru dikeluarkan Apple yaitu iPhone 5 tidak begitu memuaskan dalam hal penjualan. Berdasarkan pemberitaan sebuah media di Jepang, Sankei Biz, melaporkan bahwa Apple mengurangi pemesanan LCD panel dari Sharp. Indikasi tersebut muncul saat iPhone 5 dirilis September silam yang mana penjualannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Tidak hanya dari pemberitaan itu saja, pada awal bulan ini, Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple memotong pesanan komponen untuk untuk iPhone 5 karena permintaannya lemah. Pesanan Apple berkurang hingga setengah dari yang telah direncanakan sebelumnya. 

Namun asumsi tersebut, menurut TechCrunch, mungkin saja ada alasan lain dari pengurangan tersebut. Banyak analis menduga bahwa turunnya pesanan komponen oleh Apple bukan disebabkan karena permintaan lemah, tetapi sebaliknya untuk peningkatan hasil perakitan iPhone 5 karena sebelumnya ada masalah pada hasil dari produksinya.

Konsumen Apple mungkin harus sabar menunggu untuk peluncuran iPhone versi berikutnya, yang dikabarkan untuk dirilis pada Juni atau Juli 2013