Untuk mengembangkan industri bioteknologi, pemerintah Kanada nampaknya benar-benar berkomitmen kucurkan dana US$ 400 juta guna kegiatan modal ventura. Dengan mendorong sektor swasta untuk berinvestasi.

“Dengan ide ini akan memberikan peluang yang signifikan bagi perusahaan-perusahaan Kanada untuk menarik modal,” ujar Presiden dan CEO BIOTECanada, Andrew Casey. “Sehubungan dengan pasar modal global yang sangat kompetitif ini memberikan Kanada dengan keunggulan kompetitif yang kuat untuk meningkatkan modal yang dibutuhkan untuk berinovasi,” lanjutnya yang dikutip dari Genengnews.

Akses ke modal tetap penting bagi kemampuan sektor bioteknologi untuk tumbuh dan berkembang di Kanada. Dengan melakukan penelitian, dan membawa produk-produk baru dan tentunya dengan mengkomersilkan produknya tersebut. Casey melanjutkan Kanada kini bergabung dengan sejumlah negara di mana strategi investasi yang agresif telah dilaksanakan dan menyediakan masing-masing sektor bioteknologi dengan keunggulan kompetitif.

Industri ini menargetkan lebih dari US$1 miliar sebagai modal. Pemerintah Kanada meyakini bahwa perusahaan bioteknologi  mampu meningkatkan produktivitas komersial di bidang pertanian, kesehatan, energi, dan manufaktur maju.

BIOTECanada adalah asosiasi industri nasional yang mewakili hampir 250 negara anggota perusahaan bioteknologi.