Akun Instagram National Geographic memiliki lebih dari 640 ribu follower. Selama ini akun tersebut banyak menyajikan foto-foto indah yang diambil di berbagai lokasi seluruh penjuru dunia. Namun, seketika media yang terkenal dengan hasil karya fotonya itu tidak akan menggunakan aplikasi Instagram lagi. 

Pasalnya, terkait privacy policy baru yang ditetapkan oleh Instagram. Kebijakan itu sangat memberatkan pihaknya, lantaran diduganya Instagram akan menggunakan foto yang ada pada Instagram untuk mencari keuntungan. Tak hanya itu saja, dugaan-dugaaan tersebut mencuat dan menuduh Instagram akan menjual foto-foto penggunanya untuk mencari keuntungan

Pernyataan National Geographic tersebut ditampilkan dalam sebuah gambar di akun Instagram miliknya. Berdasarkan pemberitaan dari Mashable, dalam gambar tersebut National Geographic menyatakan telah menghentikan update foto Instagram. 

“Kami sangat khawatir dengan arah ketentuan penggunaan yang baru. Kalau hal ini tidak berubah, kami akan menutup akun Instagram,” tulis National Geographic dalam teks putih berlatar hitam.

Maka dari itu, pihak National Geographic menyatakan untuk sementara tidak akan menggunakan Instagram sampai batas waktu yang tidak ditentukan.