Dropbox, perusahaan yang populer dengan layanan sharing files nya baru-baru ini dilaporkan mengakuisisi perusahaan penyedia layanan music streaming Audiogalaxy dengan jumlah yang tidak disebutkan ke publik. Team dari Audiogalaxy dilaporkan langsung pindah ke Dropbox, dan mengunci fitur untuk pendaftaran baru di Audiogalaxy, namun pengguna lama Audiogalaxy masih dapat mengakses akun mereka maupun berbagai macam fitur streaming dari Audiogalaxy.

Sukses mengakuisisi Audiogalaxy, Dropbox sebagai salah satu pemain di kategori penyimpanan data berbasis cloud yang cukup kuat. kini tengah mengincar aplikasi lain untuk lebih memperkuat layanannya.Disinyalir, perusahaan yang menjadi target penguasaan Dropbox adalah Snapjoy. Situs layanan penyimpan foto ini bisa jadi dianggap memiliki kelebihan dalam mengumpulkan semua foto pengguna dari kamera, ponsel dan layanan foto seperti Instagram, Flickr dan lain-lain. Selain menyatukan, Snapjoy juga membuat user bisa membagikan foto-fota yang mereka miliki dengan user yang lain.

Seperti yang pernah dialami Audiogalaxy, saat ini Snapjoy juga sudah menutup kesempatan pengguna baru untuk mendaftar dan membiarkan pengguna lama tetap bisa menggunakan fitur-fitur Snapjoy seperti biasa. Namun semua memprediksikan bahwa tak lama lagi para pengguna lama ini akan digiring untuk menggunakan Dropbox. Penyimpanan foto berbasis online dan layanan sharing menjadi arena yang bergairah sekarang ini. Sepertinya, masing-masing perusahaan berlomba berebut ‘kue’ di bisnis tersebut. Sejumlah pemain teknologi yang akhir-akhir ini terjun di layanan serupa adalah Canon dengan Project 1709-nya, MyShoebox, Eye-Fi hingga Facebook yang telah merilis fitur photo sync.