Ada-ada saja inovasi dari Negara Matahari Terbit ini, setelah robot kecil yang akan dikirim ke antariksa, Jepang  membuat inovasi toilet yang bisa dikontrol dengan smartphone. Rencananya toilet canggih ini  akan diluncurkan pada Februari 2013.

Bukan hanya dapat dikontrol dengan smartphone saja, tap toilet SATIS merek Inax itu memiliki fungsi Bluetooth. Aplikasi MyStatis dapat diunduh pengguna untuk menaikkan dan menurunkan tutup toilet lewat nirkabel. Pengguna juga dapat menyiram air toilet dan mengatur intensitas semprotan melalui ponsel.

Bahkan, pengguna dapat mengecek konsumsi air dan listrik dari tiap siraman toilet. Mereka pun dapat mengatur program lewat aplikasi toilet pada smartphone. Menarikanya, di toilet ini juga disiapkan aplikasi ‘Toilet Diary’ di mana pengguna dapat membuat catatan harian seputar buang air besar.

Inax pun menyediakan built-in speaker sehingga pengguna dapat memainkan musik dari smartphone di toilet. Hingga kini, aplikasi toilet Inax baru bisa dijalankan di Android. Bila Anda berminat, toilet unik itu dijual seharga 380 ribu Yen atau sekitar Rp44 juta. Bagaimana, apakah Anda ingin memiliki toilet canggih?