Bagi para konsumen, berbelanja sayuran langsung dari para petani tentu lebih menyenangkan. Selain kesegaran lebih terjamin, konsumen juga bisa menyaksikan secara langsung proses pengolahan sayuran terebut. Sayangnya, keterbatasan waktu jelas menghambat konsumen mendapatkan sayuran langsung dari tangan pertama.

Fenomena inilah yang dilihat oleh Farmigo—sebuah perusahaan penyedia perangkat lunak online. Farmigo yang berdiri pada tahun 2009 ini baru saja meluncurkan pasar petani onlien yang akan menghubungkan antara para petani dan konsumen.

Untuk menggunakan fasilitas ini, konsumen hanya perlu mendaftar dan kemudian memesan sayuran pesanan mereka. Pesanan ini akan dikirimkan kepada pelanggan dalam jangka waktu 48 jam setelah panen. Barang-barang yang ditawarkan juga beragam. Mulai dari berbagai buah musiman, sayuran, telur, daging, ikan, roti, keju, anggur dan kopi.

Sebelumnya, Farmigo memang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Setidaknya ratusan peternakan di 25 negara sudah menggunakan teknologi ini. Mereka sudah menghubungkan ke lebih dari 3.000 situs pengiriman, termasuk Google dan Twitter, dengan lebih dari 30 juta pon produksi untuk lebih dari 100.000 keluarga.