Sebagai barang elektronik, handphone sangat rentan terhadap benturan. Dalam survey yang dilakukan oleh Treehugger misalnya, para pengguna iPhone telah menghabiskan US$ 6 miliar untuk mengganti layar gadget mereka akibat benturan-benturan yang terjadi.

Selama ini, para pengguna handphone memilih untuk melindungi gadget mereka dengan semacam penutup yang terbuat dari plastik maupun kaca. Sayangnya, kaca sangat mudah pecah sedangkan plastik rentan tergores.

Atas permasalahan ini, para peneliti Jepang yang tergabung dalam Dai Nippon Printing (DNP), telah menciptakan plastik super kuat yang sangat anti gores dan dapat ditekuk. Plastik ini bisa menjadi bahan utama penutup handphone untuk melindungi perangkat elektronik ini dari benturan-benturan.

Seperti yang dilaporkan oleh TechOn, plastik super kuat ini memiliki tiga komponen: lapisan depan dan substrat plastik yang masih dilapisi dengan agen pengerasan di bagian belakang.  Hasilnya adalah lembaran plastik setebal hanya 0.5mm yang dapat diproduksi di hampir semua ukuran. Material baru ini sama kuatnya dengan material yang banyak digunakan sebagai penutup smartphone saat ini, gorilla glass. Tapi plastik hasil penelitian Jepang ini jauh lebih tahan terhadap goresan. Selain itu, plastik ini juga lebih mudah dibentuk dibandingkan gorilla glass.

Pihak perusahaan sendiri mulai memasok material ini untuk diproduksi pada bulan ini. DNP menargetkan angka penjualan hingga US$ 121 juta pada tahun 2014.