Bagi Anda yang mempunyai pekerjaan di luar ruangan yang membutuhkan GPS, kini Magellan eXplorist telah meluncurkan produk barunya. Di antaranya Magellan explorist 110, 310, 510, dan 610. GPS ini didesain untuk luar ruangan dan mempunyai keunggulan lebih detail daripada GPS lainnya. Produk tersebut merupakan seri perangkat GPS genggam yang tahan air, kuat, dan ringan serta dilengkapi dengan fitur navigasi untuk mendukung berbagai aktivitas diluar ruangan yang ekstrim sekalipun.

“GPS Magellan eXplorist memang didesain untuk outdoor activities yang langsung terhubung dengan satelit. Dan tentunya banyak aplikasi serta mudah dibawa,” ujar Manager Division PT Data Scrip selaku partner pemasaran Magellan, Gatot Priyono saat acara launching

Menurut Gatot, setiap versi mempunyai segmentasi yang berbeda, seperti versi 610 yang menyasar untuk kalangan professional. Versi 610 ini mempunyai keunggulan touch screen, auto focus camera dengan 3,2 megapixel, kompas, barometric, peta 200 negara, dan recording. 

Selain itu, menurut Marketing Eksekutif PT Data Scrip, Danang Kurniawan, Magellan eXplorist ini konsumen bebas meng-update semua peta di berbagai wilayah di dunia. Sementara dari sisi bisnisnya, PT Data Scrip menargetkan penjualan hingga angka 250 unit di periode awal tahun depan.

“Untuk target penjualan, kami menargetkan 250 unit di periode awal 2013,” ujar Danang.

Produk ini dibanderol mulai dari harga Rp2 juta untuk versi 110 dan Rp5,4 juta untuk versi 610.