Perusahaan start-up Sillicon Valley , Blueseed, ingin mengubah kapal pesiar menjadi “Silicon Valley” baru yang mengambang di tengah laut internasional. Ide ini datang dari fakta bahwa para pekerja asing (terutama pengusaha dari luar AS) tidak bisa mendapatkan visa kerja AS. (Visa kerja AS tidak berlaku untuk para entrepreneur). Tentu saja ini menjadi persoalan sendiri bagi para entrepreneur yang tinggal lama dan tidak memerlukan visa dan ijin tinggal sementara, namun tetap tak mungkin untuk menggunakan visa kunjungan sebagai turis.
 
Rencananya, kapal pesiar tersebut akan ‘bermarkas’ tepat di ambang batas perairan internasional sebelah barat AS, atau tepatnya 12 mil (20 km) dari pantai California. Yang berarti tidak termasuk dalam batas territorial Amerika Serikat yang membutuhkan Visa. Presiden Blueseed, Dario Mutabdzjja, mengatakan kapal tersebut akan mengantar jemput setiap hari jika para startup ingin melakukan meeting dengan para venture capital di darat. Sehingga tetap memungkinkan bagi mereka yang memiliki visa atau perijinan dari imigrasi Amerika Serikat untuk menyelesaikan urusannya di darat.
 
Tentu saja ide ini sangat menarik, selain sebagai sebuah solusi dalam kerangka bisnis, kapal Blueseed ini juga menjadi pengalaman tersendiri bagi para startup. Sudah lebih dari 700 startup mengaku tertarik untuk ikut berkantor di kapal yang juga menawarkan tempat tinggal dan layanan rekreasi. Mutabdjja mengatakan ide membuat Blueseed muncul karena banyak entrepreneur menghadapi kesulitan saat mencoba medapatkan visa pengunjung bisnis B-1 yang dikeluarkan pemerintah AS. Kapal pesiar sekaligus meeting point bagi keputusan bisnis para startup ini bersandar dekat dengan Sillicon Valley, tepatnya 12 mil dari pantai California, atau satu jam setengah perjalanan. Hanya dengan biaya US$1600 / orang / bulan standarnya. Tapi range harga mulai US$1200-US$3000 semua bisnisman bisa menggunakan jasa Blueseed. Tapi Anda harus bersabar karena layanan kapal Sillicon Valley baru akan diluncurkan pada akhir 2013 nanti.