Baru-baru ini The American Council on Renewable Energy (ACORE) telah merilis laporan tentang energi terbarukan di 50 negara di tahun ini. Menurut Hoosieragtoday, laporan ini berisi data keungan, potensi sumber daya, pasar, dan informasi kebijakan di sektor energi terbarukan di 50 negara bagian AS. Pada tahun 2011, dasar terinstal total listrik terbarukan melebihi 145 GW di Amerika Serikat, dengan lebih dari 67 GW dari non-hidro. 

Menurut laporan tersebut,  setiap daerah di negeri  Paman Sam, mengalami pertumbuhan pada periode 2011-2012, dari energi  angin baru di Midwest, fasilitas biofuel yang maju, power plant tenaga surya di Barat, untuk hydropower perbaikan fasilitas di Northeast. Washington, California dan Texas memimpin jalan dalam kapasitas daya kumulatif terbarukan, sedangkan Iowa, Nebraska dan Illinois adalah pemimpin dalam kapasitas bahan bakar terbarukan.

Driver pasar beberapa energi terbarukan termasuk target energi terbarukan di 29 negara ditambah Washington, DC, dan insentif beberapa negara produksi. Legislasi, bersama dengan insentif, telah mendorong manufaktur, pengembang dan pengguna akhir untuk berinvestasi dan menggunakan energi terbarukan.  Di lain pihak, ACORE menyerukan para pendukung energi terbarukan di seluruh negeri untuk meningkatkan pendidikan energi terbarukan dengan fokus pada manfaat ekonomi, lingkungan dan kesehatan.