Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Pertanian  Institut Teknologi Indonesia (ITI) kembali menyelenggarakan serangkaian acara bertajuk Fesbionic 2012 untuk kali ke-10. Fesbionic yang merupakan kepanjangan dari “Festival, Simposium, Biology and Charity” ini memang secara rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Tahun ini, Fesbionic yang mengambil tema “first in education, first in education” ini memiliki empat rangkaian acara utama. Pertama, pembukaan sekaligus seminar yang diselenggarakan pada 14 November. Kedua, Metabolisme (Menggali Potensi Biologi Siswa SMA) yang merupakan lomba cerdas cermat Biologi pada 20-22 November. Ketiga, Festival band se-Jabotabek pada 24 November. Terakhir adalah charity atau amal berupa penjualan sembako murah kepada masyarakat yang kurang mampu.

Seminar entrepreneur ini sendiri bertujuan untuk menumbuhkan jiwa-jiwa entrepreneur bagi anak-anak muda. Dengan seminar ini, anak-anak muda ini didorong untuk terus mengembangkan minatnya terhadap dunia wirausaha. Untuk memotivasi peserta seminar, pihak panitia menghadirkan sosok muda yang sudah berhasil mengembangkan waralaba Pizza Mini.

Tidak hanya seminar entrepreneur, Fesbionic juga turut memberikan kesempatan bagi siswa-siswi SMA untuk saling adu kecerdasan dalam pelajaran biologi. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan piala bergilir dari Menpora.

Sejalan dengan tema edukasi dan aksi, Fesbionic juga menyelenggarakan lomba band se-Jabotabek. Acara ini semakin menegaskan bahwa untuk mencapai kesuksesan juga dibutuhkan hiburan dalam hal ini berupa musik.

“Kami berharap serangkaian acara ini akan memicu kaum muda agar mampu menyeimbangkan antara edukasi dan aksi”, ujar Dini selaku ketua panitia Fesbionic.