Beredar rumor bahwa ada pergolakan di tubuh perusahaan Apple pasca digantikannya Steve Jobs oleh Tim Cook. Dikabarkan bahwa sedikit demi sedikit beberapa pekerja Apple disingkirkan. Beberapa masalah yang lahir karena karyawan Jobs ini tidak suka gaya kepemimpinan Cook. Bahkan rumor lain mengatakan bahwa Tim Cook mempunyai wacana mengorbitkan Jonathan Ive dengan ‘memaksa’ Scott Forstall, salah seorang anak kesayangan Jobs untuk hengkang dari Apple. 

Hal ini tentu saja berbeda saat masa kepemimpinan Jobs, di mana era Jobs adalah seorang pemimpin yang perfeksionis sekaligus bertangan besi. Namun, saat posisi CEO beralih ke tangan Tim Cook. Suasana di dalam tubuh Apple menjadi sedikit panas.

Forstall juga tidak begitu disukai banyak eksekutif Apple di bawah kepemimpinan Cook yang konon akan mundur dari jajaran eksekutif Apple. Mungkin akan banyak orang bertanya-tanya apabila rumor pengangkatan Ive menggantikan posisi Forstall tersebut benar. Namun, apapun yang akan diambil kelak, Tim Cook beserta jajaran eksekutif di belakangnya, pasti mempunyai calon untuk menggantikan Forstall serta alasan kenapa mereka memilih calon tersebut.