Sebuah desain baru untuk turbin angin berbentuk seperti telur baru saja di hasilkan oleh Havistor, sebuah perusahaan energi angin asal Kanada. Turbin yang dinamakan Darwin D5 ini, diklaim mampu mengasilkan 35% lebih banyak energi daripada turbin angin lainya dengan harga yang relatif sama. Tak hanya itu, turbin angin ini juga dapat dipasang 25% lebih rendah sehingga lebih dekat pada konsumen,.

Darwin D5 didesain dengan menggabungkan antara airfoil berbentuk pisau serta sistem Smart Pitch Angle Regulation (SPAR) yang membuat turbin angin ini bergerak lebih lembut dan efisien. 

Menurut Gizmag, teknologi airfoil terbaru yang diaplikasikan pada turbin ini memungkinkan sistem rotor terhindar dari kerusakan dinamis. Turbin ini memiliki dimensi 1,9 meter dengan diameter 1,2 meter. Darwin D5 dapat beroperasi pada kecepatan angin antara 4 m / s sampai 24 m / s. Berapa harga yang dipatok untuk turbin angin ini? Di situs perusahaan turbin angin versi 500 W dibanderol seharga CDN $4295 sedangkan untuk versi 1,5kW dibanderol seharga CDN $6995.