Nampaknya pembangunan energi terbarukan sudah mulai masuk di kampus-kampus Inggris. Bristol Community College (BCC) salah satunya. BCC dikabarkan mendapatkan dana bantuan untuk energi terbarukan sekitar USD600.000. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun proyek turbin angin yang diprediksikan dapat memenuhi kebutuhan listrik 25 persen di kampus itu setiap tahunnya.  Presiden BCC, John Sbrega mengutarakan bahwa BCC akan turut berpartisipasi dalam energi terbarukan. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa BCC juga ingin menggunakan energi terbarukan. Karena kami mengetahui pentingnya sebuah keberlanjutan energi,” katanya.

Bantuan tersebut tidak hanya diberikan pemerintah Inggris ke BCC saja, melainkan ada tiga perguruan tinggi yang diberikan hibah tersebut. Bantuan tersebut diberikan melalui Departemen Energi Sumber Daya Inggris. Bantuan tersebut diharapkan untuk memangkas biaya listrik yang dikeluarkan oleh BBC USD220.000 per tahun. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah, Steven Kenyon. 

“Dengan bantuan ini, dapat memangkas biaya listrik yang kami keluarkan USD220.000 per tahun,”, tuturnya. Sementara itu, energi angin yang dapat dihasilkan diprediksikan mampu menghasilkan 1,5 juta kilowatt per tahun.