Terkait kunjungan Mark Zuckerberg ke Rusia, dikabarkan Facebook akan membangun pusat penelitian di Rusia. Seperti dikutip dari ITProPortal, kunjungannya di Rusia memang dijadwalkan untuk bertemu dengan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengenai hal itu. 

“Baru saja berbincang-bincang dengan PM Medvedev,” tulis Zuckerberg di Facebooknya.

Bagi Facebook, Rusia yang memiliki populasi lebih dari 140 juta jiwa merupakan pasar yang signifikan. Kesempatan untuk tumbuh pun sangat besar di negeri Beruang Putih tersebut.  Meski demikian, saat ini Facebook masih tertinggal dari dua jejaring sosial asli Rusia. Kedua jejaring sosial itu adalah VK (atau Vkotakte) dan Odnoklassniki (diterjemahkan sebagai “Classmates”). 

Bagi Facebook itu adalah tantangan dan Zuck pun mengatakan tertarik untuk merekruit sejumlah tenaga ahli Rusia untuk membangun Facebook. “Banyak yang kami lakukan di sini, yaitu berbicara dengan para pengembang dan insinyur, serta pengusaha untuk membangun sesuatu dengan menggunakan Facebook. Dan juga bisa membangun sejumlah perusahaan baru di Rusia,” ucap Zuck dalam talk show itu.