Banyaknya pengguna perangkat mobile, berimbas pula pada aplikasi jejaring sosial foto Instagram. Aplikasi ini dikabarkan mengalami peningkatan trafik yang signifikan dari para pengguna mobile. Sampai-sampai situs mikroblog Twitter mampu dikalahkan jumlah trafik dari Instagram ini. 

Hal tersebut berdasarkan pada sebuah penelitian di bulan Agustus yang dilakukan ComScore. Data dari comScore menunjukkan bahwa jumlah pengguna aktif harian Instagram telah meningkat hampir sepuluh kali lipat dalam periode enam bulan terakhir, terhitung sejak bulan Maret, ketika itu tercatat ada 886.000 pengunjung aktif perharinya. Pengguna Twitter yang mengakses dari perangkat mobile juga telah meningkat, tetapi peningkatannya lebih lambat. 

Kurang lebih kini Instagram memiliki 7,3 juta pengguna aktif per hari yang mengakses dari perangkat mobile. Sementara Twitter, memiliki 6,9 juta pengguna aktif per hari dari perangkat mobile.Tak cukup sampai trafik penggunaannya saja, bahkan hingga waktu yang dibutuhkan pun diriset oleh mereka. Dari risetnya, dapat disimpulkan rata-rata pengguna Instagram menghabiskan waktu berselancar di aplikasi ini selama 257 menit dari perangkat mobile pada Agustus lalu. Dibandingkan dengan pengguna Twitter, rata-rata menghabiskan waktu selama 170 menit dari perangkat mobile.

Seperti diketahui, Twitter telah menyediakan aplikasi resmi untuk perangkat mobile bersistem operasi Android, iOS, BlackBerry, Windows Phone, dan Nokia S40. Sementara Instagram, saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Ia dikabarkan akan datang ke Windows Phone. Di sisi lain, angka-angka terbaru dari comScore jelas menunjukkan bahwa Instagram telah menemukan cara untuk membuat dirinya semakin menguasai pasar aplikasi mobile.