Guna mendongkrak penjualan konsol genggam keluaran Sony, direncanakan konsol PlayStation Vita (PS Vita), akan banting harga di tahun depan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Sony di Inggris, Fergal Gara. Dia berharap dengan strategi penurunan harga itu, mampu mendongkrak tingkat penjualan PS Vita.

“Kami selalu berusaha untuk menetapkan potongan harga,” kata Gara.

Untuk waktu tepatnya, Gara tidak menyebutkan secara detail. Yang pastinya di tahun depan. “Kami tidak akan menurunkan (harga PS Vita) pada Natal tahun ini. Akan tetapi, Anda akan melihat kami bekerja sangat keras dengan mitra retail kami, untuk menambah nilai produk dan membuatnya lebih menarik,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, di pekan ini akan ada paket bundling menarik untuk PS Vita (WiFi) dengan game LittleBigPlanet yang dibanderol 200 poundsterling. Selain itu, ada juga produk PS Vita (WiFi) lain yang di-bundling dengan FIFA 13, ditambah Uncharted Golden Abyss dan LittleBigPlanet yang harganya tidak sampai di atas 200 poundsterling.

“Kami akan bekerja sangat keras selama beberapa minggu mendatang, banyak perangkat lunak akan segera tiba,” terangnya. Di lain pihak, bos Sony Worldwide Studios Shuhei Yoshida sebelumnya mengonfirmasi bahwa tidak ada penurunan harga PS Vita pada 2012.