Seperti yang dikabarkan oleh iTwire, guna mempersiapkan peluncuran pesawat luar angkasa ke International Space Station nanti pada 7 Oktober 2012. Perusahaan transportasi luar angkasa asal Amerika Serikat, Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX), melakukan pengujian pada mesin roket Falcon 9. Dengan melakukan penembakan (api) di bawah mesin roket 9 dilangsungkan di Florida, tepatnya di Cape Canaveral Air Force. Pengujian ini, merupakan pengujian terakhir yang dilakukan SpaceX menjelang peluncuran.

Dalam kabar tersebut, diberitahukan bahwa data dari tes itu akan dianalisa sebelum peluncuran yang dijadwalkan pada 7 Oktober 2012, pukul 8:34 p.m. ET waktu setempat. Peluncuran pertama ini merupakan ketentuan kontrak 12-flight dengan NASA senilai USD1,6 miliar untuk memasok kembali ke stasiun luar angkasa. Pada Mei lalu, roket SpaceX Falcon 9 mengirimkan kapsul Dragon tak berawak ke stasiun luar angkasa. Kesuksesan peluncuran kapsul Dragon tersebut menjadi pembuka untuk misi luar angkasa SpaceX berikutnya.

SpaceX juga bekerja pada versi modifikasi kapsul Dragon untuk dapat digunakan mentransfer astronot NASA menuju stasiun luar angkasa dan mempulangkannya kembali ke bumi. Proyek ini direncanakan pada 2015 hingga 2017.