Dikabarkan perusahaan yang menciptakan BlackBerry, Research In Motion (RIM) sedang dilanda kinerja bisnis yang tak diinginkan oleh perusahaan siapa pun. RIM merugi hingga USD235 juta, hal itu berdasarkan laporan keuangan kuartal II di bulan 1 September 2012 kemarin. Sebab hal ini mengingat keadaan yang sedang didera oleh perusahaan tersebut saat ini, karena terlalu lama memunculkan BlackBerry 10.

Padahal dikuartal yang sama di tahun sebelumnya, RIM berhasil meraup keuntungan USD 329 juta. Pengguna BlackBerry sendiri saat ini sudah menembus angka 80 juta. Pada Q2, RIM telah mendapatkan sebanyak 7,4 juta unit perangkat BlackBerry dan 130 ribu untuk BlackBerry Playbook. Adapun revenue yang didapatnya mencapai USD 2,9 miliar atau naik 2% dibanding Q1 yang mencapai USD 2,8 miliar. 

Para analis menilai bahwa hasil bisnis yang digeluti  RIM ini tak seburuk yang dipikirkan, meskipun demikian hal ini menurut para analisis dianggap masih jauh dari kata luar biasa. 

“Manajemen RIM ternyata mampu menjual perangkat BlackBerry lebih dari yang kita kira,” ujar Peter Misek, analis dari jefferie seperti yang dilansir dari ITWeb.