Setelah dikabarkan laris manis sebelum dirilis, para calon pengguna konsol Nintendo Wii U Nintendo akan mengalami pembatasan wilayah untuk memainkan permainan konsol game ini. Hal ini berarti adanya pembatasan untuk permainan yang bisa dimainkan di konsol Nintendo Wii U berdasarkan wilayah negara/regional-locked. Seperti yang dilansir NDTV, Wii U hanya dapat dimainkan di negara yang dijadikan pasar oleh Nintendo. 

Nampaknya, produsen konsol asal Jepang itu tegas dengan aturan-aturan yang akan diberlakukan mengenai fitur penguncian berdasarkan wilayah tersebut. Selain konsol Wii U, Nintendo juga menerapkan hal yang serupa dengan konsol lainnya, seperti Wii, 3DS serta DS.

Walaupun desas-desus mengenai permainan ini, detail mengenai fitur ini belum terkuak secara luas. Namun kabarnya dengan fitur region-lock ini, maka gamer yang ingin memainkan permainan tertentu di Wii, disarankan untuk membeli konsol Wii U di Jepang. Di sisi lain, dengan memberlakukan region-locked, bagaimana persaingan yang akan dihadapi oleh Nintendo terhadap rivalnya yang memberlakukan region free?