Dikabarkan dalam sejumlah media mengenai jejaring sosial Twitter yang akan merilis fitur interaktifnya. Hal tersebut dikemukakan oleh CEO Twitter Dick Castolo dalam konferensi Online News Association di San Fransisco memberikan alasan terkait langkah ini. Ia mengemukakan bahwa  Twitter memangkas pilihan untuk mengunggah gambar ke layanan penyimpanan foto pihak ketiga. Alasannya itu ditujukan untuk menambah fitur dan kualitas layanan jejaring sosial yang telah digunakan oleh ratusan juta pengguna tersebut.

Hal tersebut dinyatakan akan membuat Twitter dapat mencapai potensi penuhnya jika ada kontrol mengenai bagaimana twit dikirim. “Kalangan pengguna dapat berharap untuk munculnya beberapa fitur baru, seperti fitur interaktif twit untuk keperluan jajak pendapat misalnya,” kata Castolo yang dilansir dari berita satu. 

Selain itu, Castolo menyatakan tentang batasan 140 karakter dalam penulisan twit tidak akan ada perubahan. “Itu akan tetap kami terapkan”, ujarnya. Walaupun demikian, penetapan batasan karakter itu bisa berfungsi sebagai ‘fitur interaktif tambahan’. Ini berarti akan menjadi pekerjaan rumah bagi para pengembang jejaring sosial ini. Konsep inovasi lainnya Twitter nantinya akan menghadirkan sebuah sistem yang memungkinkan sebuah twit dapat berisi aplikasi interaktif ukuran kecil.

Di sisi lain, Castolo menolak pernyataan bahwa Twitter bertekad menjadi perusahaan media dengan memaksa pengguna ke situs atau aplikasi resmi untuk berbagi konten.