Popularitas energi solar memang sudah merambah terutama di negara-negara maju. Hampir setiap hari tampaknya produk-produk yang berkaitan dengan energi solar membayang-bayangi para pengguna atau para konsumen. Bahkan ada perusahaan yang tampil dengan G Solar Power Collection. Boleh jadi hampir menyerupai rumah mode untuk solar fashion style, yang target konsumennya adalah kalangan kelas menengah ke atas, termasuk anak-anak muda berduit.

Dengan harga $920 – $1000, anda baru dapat membeli sebuah celana berslogan “Go Urban Cargo Pants” yang dilengkapi dengan panel-panel solar. Apa keistimewaannya? Celana itu memiliki dua sisi kantong-kantong cargo, yang masing-masing dapat memasok energi yang berfungsi secara independen. 

Namun, jangan heran bahwa celana cargo hanya merupakan satu item dalam “new clothing line dari Silver Lining”, yang dapat membangkitkan energi solarnya sendiri. Panel-panel solar yang berukuran kantong celana ini, akan dapat mencharge item-item elektronik kecil lainnya seperti MP3 players dan smartphones. Panel-panel solar yang berukuran 6 x 8 inci ini dapat dihubungkan dengan alat-alat tersebut melalui port USB yang memungkinkan pasokan voltage 5 volt.

Tentu saja yang harus anda ingat ketika celana itu akan dicuci adalah anda harus mencopot lebih dahulu panel-panel solarnya. Nah, barangkali saja anda yang berkocek tebal berminat untuk memakainya agar kelihatan trendi dan keren.