Salah satu perusahaan game besar di dunia, Valve dikabarkan tengah bergerak memulai layanan terbarunya yaitu “Big Picture”. 

Layanan yang baru diluncurkan itu bertujuan untuk mempermudah akses menuju portal layanan penjualan game dan game online-nya yaitu Steam pada pengguna televisi dengan layar berukuran besar. Selain itu pula layanan ini juga menyediakan virtual keyboard baru yang dengan menggunakan media controller. Bentuk interface juga dibuat untuk mudah digunakan dengan menggunakan controller.

Selain ditujukan untuk pengguna televisi layar lebar yang langsung disambungkan ke Internet, layanan ini juga mendukung pengguna yang menggunakan televisi besar sebagai pengganti monitor komputernya. 

”PC gaming hingga kini masih menjadi pemimpin di bidang hiburan; entah itu game sosial, game online, hardware graphics, game gratis, atau game kompetisi. Dengan diperkenalkannya Big Picture untuk Steam, kami berusaha untuk memberikan apa yang diinginkan kustomer dan developer – game di manapun dan dimaksimalkan untuk berjalan di lingkungan tempat mereka bermain. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna PC cukup menekan tombol ”Big Picture Mode” di sebelah kanan atas interface Steam,” ujar Pimpinan Valve, Gabe Newell.

Sementara itu, dukungan untuk Big Picture juga bermunculan dari penerbit game terkemuka. ”Tiada yang lebih menyenangkan daripada melawan ribuan Orc di layar besar dan menggunakan controller. Big Picture merupakan langkah yang sangat tepat untuk menghadirkan hiburan sejati di ruang keluarga,” menurut John Clark, wakil pimpinan distribusi digital Sega yang dilansir dari Kompas.