Setelah sebelumnya Apple dikabarkan akan merilis iPhone 5, kamis dini hari tadi Apple mengumumkan secara resmi perangkat barunya tersebut. Dengan spesifikasi handset baru ini kurang lebih sama seperti yang dirumorkan. iPhone 5 ini lebih tipis dari iPhone 4/4S yaitu hanya 7,6 mm, ujar Apple VP of Marketing Phil Schiller.

Ketipisan bentuk perangkat barunya tersebut, pihak Apple mengklaim bahwa iPhone 5 merupakan smartphone yang tertipis di dunia. Seperti diketahui, SIM card nano berukuran 40 persen lebih kecil dari SIM card mini, yakni 12,3 millimeter x 8,8 millimeter. Sehingga desain ini memungkinkan perangkat tampil lebih tipis. 

Seperti yang dilansir dari LosAngels Time, tidak hanya tipis saja, iPhone 5 ini 20% lebih ringan dari generasi sebelumnya. Bodynya terbuat dari campuran alumunium dan kaca. Resolusi layarnya sebesar 1136 x 640 pixel (326ppi). Schiller menjelaskan bahwa produk baru ini support dengan aplikasi lama dan telah ditambahkan iWork, Garagae Band serta iMovie di dalamnya. Apple juga melengkapi perangkat baru ini dengan teknologi LTE.