Dalam upaya untuk menurunkan biaya instalasi tiang turbin angin, serta untuk memungkinkan instalasi lebih tinggi, sebuah perusahaan teknik Jerman TimberTower sedang mengembangkan metode baru untuk membangun tower menggunakan kayu bukan dari baja.

Desain baru untuk tiang turbin angina ini menggunakan kayu dan panel kayu dilaminasi untuk struktur, ditutupi oleh kulit plastik untuk melindungi kayu dari cuaca.

TimberTower percaya bahwa desain baru mereka bisa merevolusi industri tenaga angin dengan tidak hanya menurunkan biaya penggunaan baja, tetapi juga dengan memungkinkan pembangunan menara dengan ketinggian turbin hingga 200 meter.

TimberTower ini sedang membangun sebuah tiang tinggi 100 meter yang akan diletakaan diatasnya turbin angin 1,5 MW, dan mereka memiliki rencana untuk membangun sebuah menara tinggi 140 meter dekat Hanover. Menurut DW, tiang yang lebih tinggi dapat memungkinkan turbin untuk menghasilkan listrik 30 sampai 40%. Sementara biaya konstruksi akan menjadi 20% lebih rendah.