Intel dikabarkan oleh Reuters sedang berupaya merekrut karyawan-karyawan baru untuk membentuk tim software yang berfokus pada tablet. Tim baru akan bertanggung jawab mengenai arsitektur teknologi, pemasaran, serta urusan-urusan terkait penyalur perangkat dan konsumen. Perekrutan oleh Intel ini, menunjukkan upaya produsen chip tersebut untuk berekspansi ke luar industri PC (komputer desktop) yang sedang lesu.

Kandidat yang dicari diharuskan memiliki pengalaman berkenaan dengan Windows, sistem wireless, dan kamera untuk mengisi sejumlah posisi senior dalam tim. Walupun Intel pemain besar di Industri PC, namun Intel masih tertinggal di belakang Qualcomm Inc dan Samsung Electronics Co Ltd dalam hal adaptasi chip untuk smartphone dan tablet.

Maka dari itu, saat ini Intel sudah melakukan persiapan untuk  peluncuran tablet Windows 8. Persiapan ini dilakukan sudah berbulan-bulan.  Sistem operasi terbaru MIcrosoft yang dijadwalkan meluncur Oktober mendatang itu mendukung  interface touchscreen. Dalam strategi tablet Intel, OS tersebut merupakan salah satu bagian terpenting. Menurut Chief Executive Intel Paul Otellini, chip mobile Clover Trail milik Intel akan digunakan di lebih dari 20 perangkat tablet Windows 8 yang sedang dikembangkan oleh para vendor perangkat.