Sebuah perusahaan game pembuat game Half Life dan portal yang legendaris menjadi sorotan media. Sebab perusahaan ini akan melebarkan sayapnya sebagai produsen pembuat keyboard dan mouse. ”Hardware dasar yang selalu digunakan, seperti keyboard dan mouse saja tidak mengalami perubahan yang berarti hingga saat ini. Kekosongan yang besar di pasar ini serta kesempatan yang besar untuk meningkatkan kepuasan pengguna selalu tidak menjadi perhatian industry”, hal itu seperti yang diberitakan dari sebuah media luar.

Indikasi tersebut terlihat dengan munculnya iklan lowongan kerja di Valve untuk membuat hardware baru di masa depan. Sebelumnya perusahaan tersebut  memang pernah mengejutkan dunia game dengan melebarkan sayapnya ke platform Linux yang jarang disentuh industri game besar, kini perusahaan ini dikabarkan akan ikut serta dalam industri hardware PC.

Seperti yang dilaporkan oleh Kompas, jika sebelumnya Valve telah menampik gosip yang mengabarkan perusahaan tersebut akan membuat ”Steam Box,” sebuah mesin hybrid antara console dan PC, kali ini mereka tidak menangkal adanya kemungkinan untuk pembuatan hardware di masa depan.

”Valve pada dasarnya adalah perusahaan software. Open platform seperti PC dan Mac sangat penting untuk kami, sebab mereka memberi akses pada kami dan partner kami untuk berhubungan dengan kostumer. Namun, kami sangat gemas melihat kurangnya inovasi di bidang hardware komputer. Jadi, kami terjun ke bidang tersebut,” seperti yang tertera di iklan lowongan Valve.