Banyak pihak yang berspekulasi bahwa produk Apple teranyar iPhone 5 akan segera dirilis di medio bulan ini, atau tepatnya pada tanggal 12 september yang akan datang. Apa pasal? Mereka mensinyalir Apple akan meluncurkan produk barunya tersebut dalam sebuah acara yang undangannya telah tersebar belakangan ini.

Apple Inc menyebarkan undangan untuk sebuah acara di San Francisco, AS, pada 12 September 2012. Sehingga para media pun berspekulasi bahwa dalam acara itu kemungkinan besar iPhone 5 akan dirilis.

Penasaran dengan bentuk dan kelebihan iPhone 5, membuat masyarakat menunggu-nunggu peluncuran dari smartphone keluaran Apple Inc ini. Versi terbaru dari iPhone ini kabarnya akan memiliki ukuran lebih besar dan display layar dengan teknologi terbaru, demikian ungkap sumber seperti dilaporkan oleh Reuters.

Reuters menyebutkan iPhone teranyar ini akan memiliki layar 4 inci, ini merupakan peningkatan ukuran dari sejumlah versi sebelumnya yang sejak 2007 selalu mengusung layar berukuran 3,5 inci.

Sementara beberapa analis mengatakan, Apple membuat layar yang lebih besar ini sebagai langkah mengimbangi Samsung Electronics yang akhir-akhir ini mengeluarkan produk smartphone android dengan layar yang lebar. Ini merupakan tantangan bagi Apple untuk mengalahkan Samsung yang telah dinyatakan produsen smartphone terbesar di dunia.

Pada undangan yang dikirimkan kepada media melalui e-mail tersebut, disebutkan bahwa Apple akan membuat acara dengan mengambil tempat di Yerba Buena Center for the Arts, San Francisco. Tempat ini memang sering digunakan Apple untuk meluncurkan sejumlah produk terbarunya.