Ketika dunia mobile terus bergerak dengan berbagai inovasi baru. Setelah layar kecil dengan keyboard QWERTY, kini perangkat mobile bertranformasi menjadi berlayar lebar dan layar sentuh seperti smartphone atau tablet. Dengan begitu persaingan di antara para produsen semakin ketat dan keras, termasuk melalui perang harga.

Untuk beberapa produsen harga yang murah jelas akan meningkatkan penjualan. Sementara untuk teknologi terbaru tentu saja harga jual tidak mungkin dibuat sedemikian murah. Maka wajar jika ada produsen yang memilih tidak ikut-ikutan dalam perang harga. Seperti yang ditegaskan oleh Sony Corp bahwa mereka tidak akan bersaing dalam hal harga untuk persaingan pasar tablet.

Melalui Executive VP mereka, Kunimasa Suzuki, Sony menjelaskan bahwa mereka akan ikut dalam pergulatan dunia tablet, namun perusahaan asal Jepang ini akan mengesampingkan masalah persaingan harga. Menurut lansiran dari Reuters (04/09), Sony berencana akan memasarkan perangkat tabletnya tersebut dengan harga standar agar dapat dijangkau oleh banyak orang.

Seperti yang diulas banyak media online atau media lainnya, dalam perhelatan IFA 2012, Sony juga merilis satu tabletnya yang bernama Xperia Tablet S. Perangkat tablet satu ini dilengkapi dengan layar sebesar 9,4 inci (1.280 x 720 pixel) Sony OptiContrast, GPU Tegra 3 Quad-Core, Wi-Fi, Bluetooth dan banyak fitur menarik lainnya. Bisa jadi Sony justru sulit bersaing dengan kebijakan tersebut. tapi siapa tahu?