Kesempatan untuk sukses di dunia sangatlah besar. Terbukti beberapa aplikasi yang kemudian mendatangkan popularitas serta kekayaan bagi penciptanya. Sebut saja Instagram yang sukses sebagai aplikasi pengolah foto. Dan aplikasi ini seakan memicu stratup lain untuk membesut aplikasi foto yang diharapkan juga bisa merengguk kesuksesan.

Saat ini Instagram memang milik perusahaan besar bernama Facebook, tapi ingat Instagram lahir dari sebuah startup sebelum akhirnya dibeli oleh Facebook. Mengikuti popularitas Instagram, Salah satu aplikasi gratis lain yang mencoba peruntungan di ranah ini dan berharap menjadi tenar yakni BeFunky.

BeFunky merupakan aplikasi gratis yang oleh VentureBeat dikatakan sebagai perpaduan antara Instagram dan Photoshop. Aplikasi ini dirilis kembali di market, khususnya di wilayah Amerika Serikat untuk piranti Android dan iOS dan bisa diunduh secara gratis.

Pembesutnya optimistis BeFunky bisa berkompetisi dengan aplikasi yang sudah lebih dulu tenar seperti Hipstamatic dan Instagram.

Dilaporkan, pada aplikasi karya startup asal Turki ini, pengguna tak hanya bisa memilih berbagai filter namun juga menentukan variasi tingkat kecerahan, tone dan warna. Dan sama dengan aplikasi lainnya, usai mengutak atik foto, pengguna juga bisa membaginya ke Facebook, Flickr, Tumblr hingga Twitter.