Apple Inc dikabarkan akan tetap melanjutkan puluhan gugatan paten lainnya atas Samsung, hal ini dilakukan Apple pasca memenangkan pengadilan di Amerika Serikat. Berdasarkan pemberitaan media, pada bulan Februari, Apple menuduh bahwa setidaknya 17 produk Samsung melanggar paten. Dalam pengajuan pengadilan yang dibuat di pengadilan federal San Jose pada hari Jumat, Apple menambahkan lebih banyak produk ke daftar yang diduga melanggar paten. Daftar itu dirilis awal bulan Agustus 2011 dan terus berlanjut sampai bulan ini.

Apple memenangkan gugatan atas Samsung pekan lalu dalam kasus pencontekan Samsung terhadap fitur penting dari iPhone dan iPad yang sangat populer. Karena itu perusahaan Samsung diwajibkan membayar denda sebesar US$1,05 miliar.

Gugatan tak hanya diajukan di Pengadilan AS, tapi juga di beberapa negara lain, yang jumlahnya puluhan. Sebanyak 22 merek gadget Samsung dituding Apple melanggar patennya. Beberapa dari gadget itu sudah masuk dalam kasus sebelumnya. Namun karena paten yang dilanggar berbeda, perangkat itu tetap dimasukkan dalam gugatan baru.

Daftar gadget yang digugat oleh Apple antara lain Galaxy S III, Galaxy S III (Verizon), Galaxy Note, Galaxy S II dan beberapa variannya, Galaxy Nexus, Illusion, dan Galaxy Note 10.1, serta Galaxy Tab 7.0 Plus, dan Galaxy Tab 8.9