Sony mobile resmi mengumumkan smartphone andalannya, Xperia T, di pameran Internationale Funkausstellung Berlin, Jerman, Rabu (29/8/2012). Tak hanya jadi andalan bagi Sony, Xperia T juga akan menjadi salah satu perangkat andalan tokoh agen rahasia James Bond.

Pada jumpa pers di Berlin, Sony mengonfirmasi bahwa Xperia T menjadi smartphone resmi James Bond dalam sekuel film ke-23 berjudul Skyfall. Film ini rencananya rilis pada akhir 2012. 

Bond yang dikenal dengan kode 007, kerap menggunakan perangkat-perangkat canggih di masanya untuk membantu misinya. Tapi belum diketahui kemampuan lebih apa yang akan dimiliki Xperia T saat menjadi gadget James Bond. Seperti diketahui, selama ini Bond selalu menggunakan gagdet dengan bermacam fungsi yang dikembangkan oleh ilmuwan bernama Q.  

Tapi menurut pocket-lint.com, Xperia T akan tampil dengan layar 1280×720 HD dengan ukuran 4,6 ini. Kamera 13 MP dengan teknologi Sony juga digunakan di ponsel ini. Sony berjanji akan segera merilis hasil foto yang diambil dengan ponsel itu. 

Untuk menunjang kinerja, Xperia T akan ditanamkan prosesor dual core Qualcomm Krait 1,5 GHz. Untuk penyimpanan, ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan 16 GB dan disertai pula dengan slot microSD.

Sementara Xperia V akan memiliki spesifikasi yang tidak terlalu jauh dengan Xperia T. hanya saja ponsel ini dilengkapi dengan konektivitas LTE untuk koneksi data supercepat. 

Xperia V juga menggunakan layar yang lebih kecil, yaitu 4,3 inci. Sedangkan prosesor yang akan digunakan adalah prosesor dual core Qualcomm MSM8960 1,5 GHz. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki V akan lebih kecil, yaitu 8 GB. Tapi untuk menambah kapasitas, ponsel ini juga memiliki slot microSD.

Begitupula dengan Xperia J yang membedakannya hanya spesifikasi lebih rendah. Layar Xperia J yang berukuran 4 inci hanya akan memiliki resolusi 854×480. Sedangkan Xperia J hanya akan ditanamkan prosesor Qualcomm MSM7227A 1 GHz, kamera 5 MP, dan kapasitas penyimpanan 4 GB, ditambah slot microSD.