Dengan hanya menggunakan perangkat bekas dari mulai perangkat rumah tangga, spare part mobil, router internet kamera yang diambil dari Playstation 3, kipas komputer hingga lampu dari sebuah mobil Land Rover kini telah tercipta Robot yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan pertambangan yang berada di bawah laut. Robot yang dibentuk dari bahan daur ulang tersebut diciptakan oleh sekumpulan mahasiswa dari University of West England.

Robot tersebut telah mengikuti kompetisi internasional Autonomous Underwater Vehicles(AUV), yang berlangsung di Italia. Gareth Griffith yang merupakan pimpinan dari tim robot tersebut mengatakan bahwa bagian tersulit dari pembangunan robot tersebut adalah membuat robot yang mampu bertahan dalam lingkungan yang berbahaya. Selain itu, robot juga harus memiliki ketahanan terhadap tekanan di bawah laut dan juga mempunyai bobot yang ringan.

Robot yang dibangun dari bahan daur ulang ini memiliki kemampuan yang sebanding dengan robot pendeteksi pertambangan yang sebenarnya. Selain digunakan untuk mendeteksi lokasi pertambangan, robot AUV ini juga bisa digunakan untuk menginspeksi pengeboran minyak atau hal-hal lainnya.